Basic Training and Leadership HIMMABA UM “Menjadi Generasi Terdepan dengan Semangat Santri di-Era Milenial” 28 januari 2021



Basic training and leadership atau disingkat dengan kata BTL yang mana kegiatan ini hampir dilaksanakan setiap tahunnya oleh devisi pekaderan. Pengurus HIMMABA komesariat UM menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan perseduluran atau persaudaraan, agar mahasiswa baru berkenan untuk menyebut HIMMABA sebagai rumah utama mereka selama di Malang.

Sebelum pelaksanaan BTL, panitia sempat dibuat bingung untuk memikirkan solusi agar kegiatan ini tidak terkesan membosankan, karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk membuat kegiatan ini secara tatap muka, dan bagaimana cara mengover kegiatan ini agar menjadi kegiatan yang menarik agar sedulur seduluri yang baru lulus dari bahrul ulum ini dapat mengikuti kegiatan dengan senang hati.

Sampai akhirnya panitia panitia sepakat untuk mengagendakan kegiatan ini pada tanggal 28 januari 2021, melalui google meet. Yang dimulai pada pukul 9.00 WIB dan dilanjut dengan pengisihan materi-materi seperti ke-HIMMABAan, Administrasi (surat menyurat), dan motivasi-motivasi dari kakak-kakak alumni HIMMABA. Disamping itu, panitia juga memberi sesi tanya jawab untuk mahasiswa baru agar bertanya apa yang sekiranya belum dimengerti atau Tanya-tanya diluar HIMMABA seperti tentang Kampus, kos-kos dll.

Materi ke-HIMMABAan kali ini tiampu oleh sedulur Aan Sulthon yang pernah menjabat sebagi ketua komesariat HIMMABA UM, sedulur Aan Sulthon menjelaskan “Bahwa iman harus kuat jangan sampai kita terbawah arus yang negatif”. dan mengupastuntas tentang sejarah HIMMABA sampai sejarah adanya BTL. Kemudian untuk materi Administrasi (surat menyurat) diampuh oleh seduluri Zakiyatul Fuada yang menjelaskan dan mengupastuntas tentang Adaministra dan surat menyurat sampai teknik penulisan dan lain sebagainya.

Kemudian sebelum kegiatan ditutup dan diakhiri ada sesi ikrar atau pembaiaatan untuk anggota baru HIMMABA yang dilakukan oleh Ketua umum HIMMABA, setelahnya diambil alih oleh MC untuk membaca doa penutup sekalligus mewakili panitia dan pengurus untuk mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan diakhir dengan foto bersama.

 *Terimakasih untuk semua elemen yang turut membantu terselenggaranya kegiatan acara BTL, dari keluarga HIMMABA baik pembina, alumni,  pengurus cabang, panitia dan pengurus komisariat HIMMABA UM yang kerja keras dengan  ikhas dan setulus hati.

Himmaba Komisariat UM

Comments