GATHERING NASIONAL 2019: “HIMMABA ITU KASIH SAYANG”


Gathering nasional HIMMABA 2019 merupakan sebuah agenda yang tahunan dari pengurus cabang HIMMABA untuk memperkenalkan sekaligus sebagai momentum perekatan emosional  anggota baru terhadap HIMMABA  dan organ-organ yang ada didalamnya termasuk para pengurus, anggota dan alumni.
Tema Gathnas tahun ini adalah “Menumbuhkan Rasa Cinta Dalam Kebersamaan“. Kenapa harus kasih sayang? Karena organisasi merupakan wadah yang terdiri dari 2 orang atau lebih yang berkumpul dan memiliki tujuan yang sama. Dalam organisasi akan dijumpai orang dengan berbagai sifat dan karakternya (jenenge tok dulur, kadang yo resek). Oleh sebab itu, diperlukan pendekatan-pendekatan cinta (ojo mung nyepik setelah itu hilang tanpa bisik) sebagai salah satu aspek dalam mengembangkan organisasi. Membangun organisasi dengan cinta bukan berarti bahwa setiap orang dalam organisasi harus memiliki hubungan spesial seperti cinta kasih layaknya sepasang kekasih atau sepasang suami istri, namun lebih fokus pada rasa cinta akan kebersamaan yang bertujuan untuk membangun organisasi.
Menjelang hari H, pantia menemui beberapa kendala yang diakibatkan miss communication antara pihak PERHUTANI dengan pengelola, sehingga dengan berat hati, panitia terpaksa memindahkan lokasi Gathnas ke Coban Bidadari dari lokasi semula, yaitu Ledok Amprong.  Jarak Ledok Amprong menuju Coban Bidadari tidak begitu jauh, hanya membutuhkan estimasi waktu 15 menit menggunakan kendaraan bermotor menuju arah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).  
Gelaran Acara Gathnas tahun ini tak jauh beda dari tahun-tahun lalu. Gathnas tahun ini diisi dengan materi ke HIMMABA-an dari sedulur Mufid yang menyejukkan, secuil motivasi dari sedulur Zaim Affan yang sangat mencerahkan, JJM (jalan-jalan malam) yang membuat hati berdebar-debar di tengah malam, disambut udara dingin yang bikin gemetar, outbond di bawah sinar pagi, safari alam menuju Coban Bidadari yang bikin basah, serta pemilihan ketua angkatan HIMMABA 2019 secara demokrasi yang dimandatkan kepada sedulur Hadi (kembar). 
Gathnas merupakan gelaran yang ditunggu-tunggu oleh setiap elemen HIMMABA, dikarenakan pada acara tersebut sesebagian besar anggota HIMMABA dari berbagai angkatan berkumpul untuk sekedar melepas rindu dan menguatkan kenangan yang telah lalu. Gathnas kali ini juga dihadiri oleh FORMABU dan juga HIMMA-HIMMA dari kota lain seperti HIKMAJO (Jombang), IMABAYA (Surabaya), HIMAJU (Jember), HIMKABU (Kediri) dan HIMTABU (Tulungagung).
Tak ada gading yang tak retak, dilihat dari segi kualitatif maupun kuantitatif acara ini masih jauh dari kata sempurna. Namun, dirasa esensi Gathnas sudah tersampaikan kepada setiap anggota HIMMABA. Gathnas kali ini tidak akan sukses tanpa bantuan dari para Panitia Gathnas, Pengurus HIMMABA Cabang, Pengurus Komisariat, anggota, maupun pihak-pihak yang terlibat di balik layar.

Kau harus hidup di dalam cinta, sebab manusia yang mati tidak dapat melakukan apapun, siapa yang hidup? Dia yang dilahirkan oleh cinta”. (Jalaluddin Rumi)




No comments:

Biasakan Berkomentar.
(Komentar Anda Merupakan Kehormatan Bagi Kami) - Terima Kasih

Powered by Blogger.