Nuansa Sejarah di Temu Alumni 912

Nuansa Sejarah di Temu Alumni 912

Desember merindu, sebuah stigma kata yang melekat pada HIMMABA (Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Ponpes Bahrul ‘Ulum) Tambakberas Jombang. Sekitar 34 tahun lalu tepat pada 13 Desember 1983, terlahir pertama kalinya sebuah komunitas formil santri Bahrul ‘Ulum ala kaum intelektual Mahasiswa di Malang Raya. Atas maklumat pengasuh Almaghfurullah KH. Najib Abdul Wahab untuk menjaga tradisi baik pesantren di dunia luar (Malang) akhirnya terlahir sebuah organisasi santri mahasiswa dengan  diberi nama kecil “HIMMABA” .

Nah, setelah awal November lalu diadakan Dialog Santrinet santri Instagramers feat Media PersRadar Malang oleh para dulur HIMMABA dalam rangka menyambut kedatangan bulan kelahiran. Kembali di awal Desember kali ini, HIMMABA mengadakan kembali sebuah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan kesakralan hari kelahiran HIMMABA. Dimana tepat pada 9 Desember mendatang akan diadakan sebuah rangkaian khusus penyambut Harlah yang didedikasikan untuk para alumni HIMMABA dalam kurun waktu 1983-2016.

Sebagaimana dikutip dalam akun media instagram resmi HIMMABA @himmaba, dikatakan bahwa pada tanggal 9 Desember mendatang akan diadakan event Temu Alumni Akbar HIMMABA yang diracik dalam sebuah forum musyawarah bersama di Rektorat Lt 5 UIN Maliki Malang dengan tema besar “Merajut Benang Yang Pudar Dengan Warna Silaturrahmi Persaudaraan “. Dengan demikian pertemuan yang akan datang merupakan forum pertama alumni sejak terakhir dilaksanakan pada tahun 2003 era dulur Anang Sugiarto cs yang melahirkan ide kesepakatan pendirian wadah IKABU (Ikatan Keluarga Alumni Bahrul 'Ulum).

Dani selaku ketua HIMMABA Cabang dalam opininya mengatakan bahwa acara Temu Alumni HIMMABA 912 merupakan hal yang urgen dilakukan, “Karena Menjaga Silaturrami itu penting”tandasnya. Dalam opiniya dipesan berantai Whatsapp ia juga memohon penyebaran informasi seputar agenda tersebut, “Nyuwun tulung di repost damel story atau dikabarkan ke dulur HIMMABA baik yang masih di Malang atau di luar Kota Malang”.

Selain itu sebagaimana dikonfirmasi oleh pihak panitia Harlah HIMMABA bahwasahnya agenda Temu Alumni HIMMABA 912 mendatang akan dipadukan pra acara dengan agenda beda buku Antologi Tambakberas karya para Tim penggali sejarah PPBU. Sebelumnya buku bernuansa sejarah dan cerita uswah tersebut beberapa kali dibedah oleh organisasi mahasiswa serupa HIMMABA dibeberapa kota seperti; IMABAYA (Surabaya), HIMABU (Jogja), hingga HIMABI (Jakarta).


Adapun untuk malam hari agenda akan berlanjut dengan pengajian umum bersama KH. Sulthon Abd Hadi selaku Majlis Pengasuh Ponpes Bahrul ‘Ulum yang bertempat di Masjid Raden Rahmat Merjosari Malang. Dimana agenda sacral tersebut juga akan diselingi semarak sholawat oleh ALABAMA (Aliansi Banjari Malang Raya) yang juga kerap kali diplot sebagai partner sholawat HIMMABA sejak Harlah 32 di tahun 2015 lalu.(rnm)

No comments:

Biasakan Berkomentar.
(Komentar Anda Merupakan Kehormatan Bagi Kami) - Terima Kasih

Powered by Blogger.