HIMMABA Cetuskan Lagu Wajib Organisasi

NOSTALGIA: Makam Mbah Wahab Tempo dulu
Guna sebagai perwujudan organisasi yang cinta pada tanah berkebangsaan. Akhirnya melalui forum tertinggi, HIMMABA memutuskan untuk meresmikan lagu wajib organisasi. Tidak tanggung tanggung lagu Hubbul Wathon atau yang kerap disebut Ya Lal Wathan ciptaan Almaghfurullah Mbah Wahab Hasbullah didaulat sebagai lagu wajib yang harus dihafal serta dihayati seluruh anggota HIMMABA.

Pemilihan lagu Hubbul Wathon selain sebagai wujud cinta tanah air juga sebagai wujud tawadhu' dan tabarruq pada Almaghfurullah Mbah Wahab Hasbullah selaku salah satu masyayikh PPBU.

Sebelum didaulat sebagai lagu wajib yang dicatat dalam PD-PRT, sebelumnya bahkan ada yang mengusulkan pula untuk menjadikan lagu Hubbul Wathon sebagai mars HIMMABA. Namun karena alasan sebuah mars harus mencerminkan gambaran organisasi secara tersurat atau tersirat maka tidak mungkin menjadikan lagu yang juga pernah didaulat sebagai mars Syubannul Wathon sebagai mars HIMMABA, alhasil usulan untuk menjadikan lagu tersebut sebagai lagu wajib organisasi merupakan ide yang pas.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Perbedaan Adat, Kebudayaan, dan Peradaban

8 Permasalahan Dalam Pengembangan Silabus SQL

Pandangan Islam Mengenai Harapan